Pamit

 

Senja ini janganlah bersedih, kekasih...

Bagikan senyummu bagi aruna yang tua

Untuknya sebelum menutup mata

Biarkan ia beristirahat dengan tenangnya

Masihkah kau mencinta merahnya senja, sayangku?

Atau telah beralih haluanmu

Tenggelam di debur ombak lautan?

 

Malam ini, dirimu akan lelap, manisku...

Di pelukan pasir-pasir lembut

Di nyanyian debur ombak

Sedang aku,,

Aku mengembara di hutan-hutan

Merakit cerita dalam tapak-tapak

Berjalan dalam gelap bayang malam

 

Kau adalah lautan

Yang luas dan gemuruh

Tak terengkuh

 

Kau adalah pasir

Di luas pesisir

Tak teranasir...

 

Kau kini ombak

Yang selalu bergerak

Tak tergapai aku punya kehendak


Dan aku...

 Ah, aku bukan kapal bagi dermagamu...

                                                                                    17 Mei 2017

                                                                                   Asu Gunung


Komentar

Postingan Populer